• FOLLOW:

Berita

Tak Lekang Oleh Waktu, 30 Tahun SMA PKP JIS Menjadi Instrumen Pencerdas Bangsa

Diposting oleh : Administrator Pada : 1-03-2019





Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat. Tiga puluh tahun yang lalu sekolah ini, SMA PKP Jakarta Islamic School didirikan. Jejak-jejak bangunan lama yang masih bisa kita saksikanpun nampak kuat untuk memberi keteduhan bagi para siswa yang mengolah diri, menimba ilmu. Tempat yang diharapkan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang handal sekaligus mejadi instrumen pencerdas bangsa

 

 

Didirikan Tahun 1988 berdasarkan Piagam Pengukuhan No.Kep.424.A/101.A.I/1990 menjadi bukti sejarah untuk SMA PKP JIS. Saat ini SMA PKP telah terakreditasi A dan memperoleh sertifikat ISO 9001 : 2015 dalam menerapkan standar mutu.

Secara kelembagaan SMA PKP Jakarta Islamic School berada dalam naungan Yayasan PKP DKI Jakarta yang telah mempertegas sebagai Lembaga Pendidikan bernafaskan Islam. Secara  historis, dalam lingkungan PKP terdapat dua lembaga Pendidikan (umum dan madrasah) yang berada dalam satu atap. Karakteristik sebagai lembaga pendidikan yang bernafaskan islam secara langsung telah mengubah kultur (budaya) keluarga besar SMA PKP untuk dapat menyesuaikan dengan visi umum Yayasan PKP. Dengan visi Yayasan PKP yang dielaborasi dalam visi dan misi SMA PKP, maka arah SMA PKP kedepan harus berdimensi pada keunggulan dan prestasi dibidang akademik dan non akademik, serta membentuk peserta didik yang berakhlaq mulia.

Pada tahun 2018 ini, SMA PKP Jakarta Islamic School telah berusia 30 tahun. Perjalanan seperempat abad yang memberi energi pada kinerja SMA untuk terus bergerak dan berbuat lebih baik. Selama 30 tahun SMA PKP Jakarta Islamic School telah dipimpin oleh 7 (tujuh) kepala sekolah yaitu :

  1. Drs. H. Tamsis abu Mahasim (1988 - 1989)
  2. Drs. H. Sukiman Kemi (1989 - 1991)
  3. Drs. H. Achmad Radjab Harahap (1991 - 1993)
  4. H. Masykur Herdianto A, S.Ag  (1993 - 1998)
  5. Hj. Siti Nurbiyatun, S.H (1998 - 2006)
  6. Drs. H. Tongato, M. Si  (2006 - 2012)
  7. Drs. Yayat W Herianto, MM (2012 – Sekarang).

 

Sampai dengan Tahun Ajaran  2018/2019,  SMA PKP JIS telah meluluskan peserta didik sebanyak 4.835 Peserta Didik. Banyak para alumni yang sudah menjadi tentara, guru, dokter, pengusaha bahkan sampai terjun ke dunia entertaiment. Tagline Sekolah Berbasis Kepemimpinan inilah, menjadi poros serta ghirah dalam pelaksanaan maupun program kerja sekolah yang nantinya berdampak positif bagi tumbuh kembang peserta didik.

 

Menurut Character Education Partnership, sekolah ini adalah bagian labolatorium hidup untuk mengevaluasi dan meningkatkan pendidikan karakter sesuai dengan perkembangan zaman (sosial-kultur) dan perkembangan peserta didik. Langkah inilah, di usia 30 Tahun SMA PKP JIS tak lekang oleh waktu. SMA PKP JIS tetap menjadi instrument pencerdas bangsa dengan visi kekhasan tersendiri, yakni: “unggul dalam prestasi, taqwa dalam perilaku”.

 

Hal ini dibuktikan pula dengan catatan torehan segudang prestasi baik dari peserta didik maupun dari tenaga pendidik serta guru. Baik dari dalam negeri hingga kancah internasional. Dari sinilah SMA PKP JIS bukan hanya sekedar sekolah biasa, melainkan sekolah yang terus mencetak peradaban untuk Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai akhlak mulia kepada Allah sebagai sang khaliq, civitas SMA PKP JIS serta lingkungan masyarakat sekitar.

 

 

#SEKOLAHBERBASISKEPEMIMPINAN

#SMATERBAIKDIJAKARTA

#FULLDAYSCHOOL

#SMATERPOPULERDIJAKARTA

 

>

>